Memanfaatkan Liburan Untuk Silaturrahmi


Silaturrahmi

Setiap pulang kampung ke Solo, hal yang selalu tidak boleh kutinggalkan adalah kegiatan berkunjung silaturahmi dengan kawan kerabat dan lain-lain. Kegiatan ini sengaja selalu kuagendakan setiap pulang kampung ke Solo karena silaturrahmi merupakan sebuah kegiatan yang sangat positif.

Kali ini, aku bersilaturrahmi ke beberapa kawan dan saudara. Pertama ziarah dan silaturahmi ke rumah bulik, paklik, simbah, dan ziarah kubur ke rumah simbah buyut. Silaturahmi berikutnya adalah mengunjungi keluarga anak-anak SDK, karena selama ini secara langsung maupun tidak langsung, aku juga banyak merepotkan mereka selama tinggal di Solo.

Tentu saja setiap pulang ke Solo, aku tidak bisa bersilaturahmi ke seluruh rumah kawan-kawan yang pernah kukenal selama ini karena waktuku selama di Solo juga tidak mesti panjang. Biasanya aku di Solo rata-rata hanya tiga hari memanfaatkan liburan long weekend. Karena keterbatasan waktu itulah aku tidak bisa mengunjungi kawan-kawan seluruhnya. Biasanya kubuat agenda jadwal tertentu. Misalnya pulang ke Solo hari ini ke rumah si –A dan si B sementara untuk liburan bulan berikutnya ke rumah si – B atau si – D dan seterusnya.

Oleh karenanya, mohon maaf buat kawan-kawanku di Solo jika mungkin hari ini aku tidak bisa bersiltaruhami ke rumah kalian. Insya Allah hanya persoalan waktu saja yang membuat kita belum bisa bersua. *halah.

Salam silaturahim !

Ahmed Fikreatif

“Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang, Manusia Mati Meninggalkan Nama, Blogger Mati Meninggalkan Postingan, Jika Fikreatif mati mohon doakan ampunan”


12 Tanggapan

  1. Bicara soal Solo, jadi kangen deh kesana.
    Kangen main sama sodara yang tinggalnya disana semua.
    Kapan ya bisa ke Solo lagi? :(

    • @Zippy: Sodara tinggalnya dimana pase? inget gak daerahnya…?

  2. Wah… masalah liburan memang paling enak kalo bisa pulang ke kampung halaman…. mengenang masa lalu yang membekas di ingatan kita…
    Salam kenal dan terima kasih sudah mampir di blog saya… :)

    • @Kris: iya sama2 bang…

  3. kasihan si C gak dikunjungi juga, hehe..
    salam kenal

    • @Tunsa: Hayah,, si D, E, F smpai Z juga nggak kok

      :p

      balik..

  4. Saya belum pernah ke Solo :D hehehe,

    • @Desita: kapan2 ke Solo gimana Des? nanti gantian ke desa kampung kakekmu yg di pelosok cianjur itu.. :D

  5. dengan silaturahim Insya Allah mendapat barokah mas,,,
    hal yg sama juga sya lakukan nek wayahe liburan ke kampung… sebisa mungkin berkunjung ke rumah temen2..

    • @Mabruri: Amiiiiiiiiiiiiiiiiiin
      kampungnye mana Wan?

  6. Semoga memperpanjang umur, tambah rezeki, dan mengurangi dosa, amin.

  7. @AKhidul: amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 2.910 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: